Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • LPPM UBB - Gang IV No.1, Balun Ijuk, Kec. Merawang, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung 33172
blog-img-10

Posted by : adminlppm

Tambah 2 Jurnal Terakreditasi SINTA

Merawang, UBB— Kabar baik kembali datang untuk Universitas Bangka Belitung (UBB) dalam hal kualitas publikasi ilmiah milik kampus. Baru saja Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Dikti) melalui surat Pemberitahuan Hasil Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode Tahun 2021, menyatakan bahwa 2 (dua) jurnal milik UBB mendapatkan akreditasi SINTA 4.

Jurnal tersebut adalah Journal of Political Issues dan Journal of Integrated Agribusiness. Masing-masing dikelola oleh sivitas akademika di Program Studi (Prodi) Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan Prodi Agribisnis, Fakultas Pertanian, Perikanan, dan Biologi (FPPB) UBB.

Menanggapi kabar ini, Rektor UBB, Dr. Ibrahim, M.Si. menyatakan bahwa dengan bertambahnya 2 jurnal terakreditasi SINTA 4 ini, berarti menunjukkan semakin hari kualitas publikasi ilmiah di #kampuskite semakin baik.

“Dengan bertambahnya dua jurnal terakreditasi SINTA 4 di UBB, ini menambah sarana publikasi para Sivitas Akademika, sekaligus menujukkan bahwa tata kelola jurnal  di UBB semakin hari semakin baik. Dua jurnal terakreditasi  ini menyusul beberapa jurnal lain yang telah terakreditasi lebih dulu dan termasuk tiga jurnal kita yang telah terakreditasi SINTA 2,” ucap Rektor Ibrahim.

“Terima kasih kepada semua teman-teman Sivitas, para penulis dan reviewer yang berkontribusi terhadap upaya untuk mendorong jurnal yang semakin berkualitas dan menjadi sarana publikasi untuk bisa diakses oleh publik luas,” tambahnya.

Adapun dengan bertambahnya dua jurnal terakreditasi SINTA 4 ini, membuat total jurnal UBB terkareditasi SINTA menjadi 14 jurnal, dan dengan jumlah tersebut, maka dalam skop Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, maka UBB menjadi kontributor jurnal terkareditasi terbanyak. Dari 26 Jurnal terakreditasi yang datang dari provinsi ini, 14 jurnalnya dari UBB— artinya  dalam hal ini UBB telah berkontribusi lebih dari 50%. 

 

Berikut nama-nama jurnal UBB yang sudah terakreditasi SINTA:

- Society (SINTA 2)

- AGROSAINTEK: Jurnal Ilmu dan Teknologi Pertanian (SINTA 2)

- IJBE (SINTA 2)

- Lire Jurnal (SINTA 3)

- Journal of Tropical Marine Science (SINTA 3) 

- Jurnal Ecotipe (SINTA 3)

- Berumpun (SINTA 4)

- Machine: Jurnal Teknik Mesin (SINTA 4) 

- Progresif: Jurnal Hukum (SINTA 4)

- Fropil (SINTA 4)

- PROMINE (SINTA 4) 

- Jorunal of Political Issues (SINTA 4)

- Journal of Integrated Agribusiness (SINTA 4)

- Equity; Jurnal Ekonomi (SINTA 5)

(hz/humas).